Sabtu, 26 Februari 2011

Kata bijak

SIFAT

1.Apa yang kita kerjakan dengan tekun menjadi lebih mudah - bukan karena sifat tugas tersebut berubah, tetapi karena kemampuan kita untuk bekerja telah meningkat.
What we do diligently will be easier - not because of the nature of the task has changed, but because of our capacity to work has increased.
Emerson

2.Sifat pemarah adalah musuh utama akal.
Saidina Ali Abi Talib

3.Mata air kepuasan harus bersumber dari pikiran, orang yang memiliki sedikit pengetahuan mengenai sifat manusia untuk mencari kebahagiaan dengan mengubah apapun selain wataknya sendiri, akan menyia-nyiakan hidupnya tanpa hasil dan melipatgandakan kesedihan yang ingin ia hilangkan.
Samuel Johnson

4.Saat itulah saya menarik, hampir secara tidak sadar, kekuatan bathin yang sudah dikembangkan di Sel 54 Penjara Sentral Cairo - kekuatan, sebut saja itu bakat atau kapasitas, untuk berubah. Saya mendapatkan bahwa saya menghadapi sebuah situasi yang sangat kompleks, dan bahwa saya tidak dapat berharap untuk mengubahnya sebelum saya melengkapi diri dengan kapasitas psikologis dan intelektual yang diperlukan. Perenungan saya mengenai kehidupan dan sifat manusia di tempat terpencil itu telah mengajarkan saya bahwa orang yang tidak dapat mengubah susunan pikirannya sendiri tidak akan pernah dapat mengubah realitas, dan dengan demikian tidak akan pernah membuat kemajuan apapun.
Anwar Sadat

5.Sifat hujan pada dasarnya sama, tetapi hujan yang sama itu membuat semak berduri tumbuh dirawa-rawa dan hujan yang sama juga menumbuhkan bunga-bunga di taman.
Peribahasa Arab

6.Barangsiapa menghiasi dirinya dengan sifat malu, maka orang lain tidak akan menemukan aibnya.


prinsip

1.Saat berbicara mode, berenanglah mengikuti arus. Saat bicara prinsip, tegarlah seperti batu karang.
Thomas Jefferson

2.Prinsip merupakan hukum alam yang tidak dapat dilanggar. Kita tidak mungkin melanggar hukum tersebut, kita hanya dapat menghancurkan diri kita karena melanggar hukum-hukum itu.
The principle is the law of nature that can not be contravened. We may not violate the law, we can only destroy ourselves if we violate that law.
Cecil de Mille

3.Tak ada seorangpun yang lebih baik daripada prinsip hidup yang diyakininya.

4.Sudah pasti ada perbedaaan dalam manajemen antar organisasi- misi menentukan strategi dan strategi menentukan struktur. Tetapi perbedaan antara pengelolaan sebuah rantai toko eceran dan sebuah keuskupan sebenarnya lebih sedikit dari pada yang disadari oleh eksekutif rantai gerai atau para uskup. Perbedaannya terutama terletak pada pelaksanaan dan bukan pada prinsip-prinsipnya. Para eksekutif dalam sebuah organisasi ini menghabiskan kira-kira jumlah waktu yang sama untuk masalah-masalah manusia-dan masalah-masalah manusia hampir selalu sama.
Peter Drucker

5.# Tujuh hal yang akan menghancurkan kita: Kekayaan tanpa kerja
# Pengetahuan tanpa karakter
# Bisnis tanpa moralitas
# Ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan
# Ibadah tanpa pengorbanan
# Politik tanpa prinsip
Mahatma Gandhi


TUJUAN

1.Pada umumnya, metode terbaik dalam menggunakan kekuatan militer adalah untuk menaklukkan seluruh negeri; menghancurkan negeri adalah metode yang rendah. Tujuannya dalah untuk mengambil segala sesuatu seluruhnya. Denagn cara ini kita memperoleh barang rampasan terbesar. Seorang panglima poerang yang terkemuka adalah orang yang memenangkan peperangan dengan memaksa musuh untuk menyerah tanpa berperang.
Sun Tzu

2.Apakah sukses itu? Anda harus bekerja keras memiliki tujuan.
What is success? You have got to have hard work and a certain sense of purpose

3.Orang yang sukses dalam hidup adalah orang yang melihat tujuannya dengan jelas dan menjurus kearahnya tanpa menyimpang.
Cecil B. DeMille

4.Sesuatu yang dimulai dengan baik merupakan separuh dari pencapaian tujuan.

5.Kita seharusnya menetapkan tujuan kita dalam batas sumber daya kita ketika bekerja dalam batas kemampuan kita.
We should set goals within the limits of our resources while working to the limits of our powers.
Richard M. Nixon

6.Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dia lah ladang hatimu, yang dengan kasih kautaburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terimakasih. Kau menghampirinya dikala hati gersang kelaparan, dan mencarinya dikala jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa.
Kahlil Gibran

7.Jika tujuan anda jelas, anda dapat mencapainya dengan mudah.
Lao Tze

8.Tidak ada yang dapat menghentikan seseorang dengan sikap mental yang benar dari pencapaian tujuannya dan tidak ada yang dapat menolong seseorang dengan sikap mental yang salah di dunia ini.
Nothing can stop the man with the right mental attitude from achieving his goal, nothing on earth can help the man with the wrong mental attitude.
W W Ziege

9.Tidak seorang pun dapat menyakiti anda tanpa persetujuan anda.
No one can hurt you without your consent.
Elanor Roosevelt

10.Anda adalah produk dari lingkungan anda. Maka, pilihlah lingkungan yang terbaik bagi pengembangan anda menuju tujuan-tujuan anda. Analisalah kehidupan anda melalui lingkungan anda. Apakah hal-hal disekitar anda membantu anda menuju sukses atau malah menahan anda?
You are a product of your environment. Then, choose the best environment for you to your goals. Analyze your life through your environment. Are the things around you helping you toward success, or even keep you?
W Clements Stone

11.Siapa pun bisa marah - marah itu mudah. Tetapi, marah pada orang yang tepat, dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat, semi tujuan yang benar, dan dengan cara yang baik - bukan hal mudah.
Aristoteles

12.Orang sukses mempunyai kebiasaan mengerjakan hal-hal yang tidak suka dikerjakan oleh orang-orang gagal. Mereka belum tentu suka mengerjakannya, Namun ketidaksukaan mereka tunduk kepada kekuatan tujuan mereka.
E. M. Gray - dalam esaynya The Common Denominator of Success, ia memaparkan pencarian denominator yang dimiliki oleh semua orang yang berhasil. Ia mendapatkan bukanlah kerja keras, nasib baik atau hubungan manusia yang baik, walaupun itu semua memang penting, tampaknya satu-satunya faktor yang paling penting dari semua itu adalah 'Mendahulukan yang Utama'.

13.Kebijaksanaan mengacu pada pengupayaan pencapaian tujuan-tujuan yang paling baik dengan cara-cara terbaik.
Frances Hutcheson

14.Tujuan pernikahan bukanlah untuk berpikiran sama, melainkan berpikir bersama.

15.Inilah kesenangan sejati dalam hidup - yang digunakan untuk tujuan yang dikenali oleh diri anda sebagai tujuan yang hebat. Bahwa sebagai kekuatan alam, dan bukannya demam sebuah gumpalan kecil penyakit dan egoisme serta keluhan bahwa dunia tidak menyediakan dirinya untuk membuat anda bahagia. Saya berpendapat bahwa hidup saya dimiliki oleh seluruh masyarakat dan selama saya hidup hal ini merupakan hak istimewa untuk melakukan apa yang dapat saya lakukan. Saya ingin terpakai secara tuntas ketika saya mati. Karena semakin keras saya bekerja saya pun semakin hidup. Saya gembira akan kehidupan demi kehidupan itu sendiri. Kehidupan bukanlah nyala lilin yang singkat bagi saya. Kehidupan adalah semacam obor yang bagus sekali yang harus saya pegang untuk saat ini dan saya ingin membuatnya terbakar seterang mungkin sebelum menyerahkannya kepada generasi yang akan datang.
George Bernard Shaw

16.Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makanan.
To be able to please someone, fill his hands with work, his heart with affection, his mind with the goal, his memory with useful knowledge, his future with hope, and his stomach with food.
Frederick E. Crane

17.Keras hati adalah keras kepala yang memiliki tujuan.
Rich DeVos

18.Bergeraklah dengan tujuan.
Move with a purpose
Musashi

19.Kesuksesan akan tidak pernah dapat di raih jika seandainya kita masih terpaku pada persoalan dan lupa akan apa yang menjadi tujuan.

20.Kebenaran adalah tujuan filsafat, tetapi bukan tujuan para filsuf.
John Churton Collins

21.Tidak ada tujuan yang tidak realistis, yang ada hanya batasan waktu yang tidak realistis.

22.Keridhaan seluruh manusia adalah tujuan yang tidak dapat dicapai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar